Moeldoko: People Power Boleh Saja Asal Niatnya Baik

Sabtu, 20 April 2019, 11:47 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Moeldoko/Net

People power tak boleh dilakukan untuk mengganggu kedaulatan bangsa. Jika tidak, maka TNI akan bertindak tegas.

Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko mengingatkan bahwa, pada dasarnya, people power boleh dilakukan asalkan niatnya baik atau positif.

"People power bisa dikenali dari niatnya, kalau niatnya baik-baik ya enggak apa-apa," katanya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4).

Contoh dari people power yang positif itu menurut dia seperti kampanye akbar masing-masing kubu yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) beberapa waktu yang lalu. Aksi 212 pun katanya juga people power yang berniat baik.

Namun demikian, diingatkannya kalau sampai ada people power menganggu kedaulatan negara, maka sesuai dengan UU nomor 34 tentang TNI, semua prajurit akan menjalankan tugasnya dengan baik. Yakni menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

"Untuk itu siapapun yang mencoba-coba untuk menganggu kedaulatan negara, kalau ita bicara kedaulatan negara, maka kita bicara keadulatan pemerintah. Kalau kita bicara negara itu adalah pemerintah wilayah dan masyarakat. Maka itu tugas TNI, dan TNI tidak akan berhenti melakukan sesuatu," urainya.

Editor: Azairus Adlu

Kolom Komentar


loading