Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seknas: Prabowo-Sandi Sudah Menang, Jangan Terpengaruh Quick Count

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 20 April 2019, 18:01 WIB
Seknas: Prabowo-Sandi Sudah Menang, Jangan Terpengaruh <i>Quick Count</i>
Prabowo dan Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Hasil hitung cepat alias quick count yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei dinilai hanya untuk meruntuhkan semangat para saksi, relawan dan masyarakat untuk mengawal hasil perhitungan pemilu 2019. Sebab, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno  diyakini telah keluar sebagai pemenang di Pilpres 2019.

Direktur Eksekutif Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, George Edwin mengimbau semua masyarakat untuk tidak percaya dengan hasil quick count yang telah diumumkan kebanyakan lembaga survei.

"Kita jangan terpengaruh," tegasnya dalam sambutan di acara Panggung Perlawanan Rakyat di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Menteng, Sabtu (20/4).

Perlu diketahui, pasca Pemilu, Rabu, 17 April kemarin, tepatnya setelah pukul 15.00 WIB, sebagian besar quick count lembaga survei seakan kompak menyatakan kalau Prabowo-Sandi kalah atas pasangan Jokowi-Maruf. Tak tanggung-tanggung, rata-rata dari mereka menyatakan elektabilitas 01 unggul lebih dari 10 persen atas 02.

Ditekankan George, pengumuman hasil quick count yang dilakukan lembaga survei itu hanyalah untuk mendowngrade semangat para relawan, masyarakat, dan saksi. Sebab jika mereka sudah merasa kalah, nantinya mereka akan kurang fokus menjaga TPS, kurang serius menjaga C1, dan lain sebagainya.

"Maka hari ini kami sampaikan bahwa itu semua adalah bohong. C1 yang real count (BPN) yang sudah kita hitung sudah di tas 70 persen. Dan Insya Allah kemenangan ada di pihak 02," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA