Tak Dapat Suara, Caleg Nasdem Ungkit Bantuan Karpet Untuk Masjid

Sabtu, 20 April 2019, 19:15 WIB | Laporan: Idham Anhari

Jemaah masjid/Net

Masyarakat dikejutkan dengan video viral di media sosial yang memperlihatkan sejumlah orang terlibat adu mulut di masjid sambil mengeluarkan karpet yang ada di dalamnya.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, peristiwa tersebut dilatari oleh kekecewaan salah seorang Calon Anggota Legislatif dari Partai Nasdem yang telah menyumbang karpet untuk masjid namun warga tidak ada yang memilih dirinya dan paslon nomot urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

“Kejadian di Tidore. Caleg Nasdem marah-marah di Masjid pas jumatan, karena sudah keluar uang dan sumbang karpet penuh se-masjid, tapi tidak ada yang pilih dia dan 01, semua pilih 02. Kemarahan direspon jamaah dengan keluarkan bantuan semua karpet nya. Hati nurani tidak bisa diganti dengan materi,” narasi dan video yang beredar, Sabtu (20/4).

Berdasarkan penelusuran Kantor Berita Politik RMOL, Caleg Nasdem yang dimaksud dalam video tersebut adalah Achmad Hatari. Ia adalah Caleg Petahana, dan saat ini masih duduk anggota DPR RI Dapil Maluku Utara.

Pada saat pemilihan, Caleg tersebut hanya mendapatkan 700 suara. Lantaran kekalahannya itu, saat mengisi sambutan setelah salat Jumat, Achmad Hatari mengungkit sumbangan yang diberikan kepada masjid.

Kolom Komentar


loading