Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persepsi: Salah Alamat Jika Enam Lembaga Survei Dilaporkan Ke Bareskrim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 20 April 2019, 19:41 WIB
Persepsi: Salah Alamat Jika Enam Lembaga Survei Dilaporkan Ke Bareskrim
Ekspose data Persepsi/Net
rmol news logo Langkah Koalisi Aktivis Masyarakat Anti Korupsi dan Hoaks yang melaporkan enam lembaga survei ke pihak kepolisian dinilai salah alamat. Sebab mestinya keenam lembaga survei itu dilaporkan ke organisasi yang menaungi mereka.

Ketua Bidang Hukum dan Etik Perhimpunan Survei dan Opini Publik Indonesia (Persepi) Andi Syafrani menegaskan, enam lembaga survei yang dilaporkan itu adalah anggotanya. Maka dari itu, sebelum dipolisikan, mestinya dilaporkan dulu ke Persepi.

“Laporan terhadap kelompok kami ini tidak langsung ke Bareskrim. Karena ini lex specialis,” tegasnya di Hotel Morrissey, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4).

Mekanismenya, jelas dia, setelah mendapatkan laporan, Persepi akan mengaudit hasil survei yang dinilai merugikan pihak tertentu. Jika ditemukan data yang dipublikasikan itu terindikasi tidak valid, maka kata dia barulah dibawa ke pihak kepolisian.

"Jadi pelaporannya juga harus kepada lembaga yang diaturnya. Kami siap mengikuti proses hukum yang ada," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA