Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korsa Siap Seret Komisioner KPU Ke Pengadilan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 April 2019, 10:16 WIB
Korsa Siap Seret Komisioner KPU Ke Pengadilan Rakyat
Amirullah Hidayat/Net
RMOL. Komunitas Relawan Sadar Indonesia (KORSA) siap menyeret komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ke pengadilan rakyat bila terbukti ada kecurangan dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator Pusat Korsa Amirullah Hidayat mengatakan, KPU RI selaku pelaksana Pemilihan Presiden (Pilpres) telah gagal membuat pesta demokrasi yang jujur dan adil.

"Sejak Reformasi, inilah pelaksanaan Pilpres paling buruk di negeri ini," kata Amirullah dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin (22/4).

Dugaan kecurangan, lanjut Amirullah, sangat banyak mencuat ke muka publik. Surat suara tercoblos di Malaysia yang melibatkan Dubes RI , pengerahan Aparatur Sipil Negara dan aparat Kepolisian untuk memenangkan Paslon 01 Jokowi-Maruf menguatkan anggapannya bahwa telah terjadi kecurangan terstruktur, sistemik dan massif dalam Pilpres.

"Itu terjadi terang benderang, tapi tidak ada pencegahan dari KPU RI, bahkan yang paling membuat kita tidak habis pikir, terjadinya kesalahan input data dalam Sistem Informasi penghitungan Suara (Situng) di server KPU yang kesalahan itu menguntungkan Capres Jokowi-Makruf Amin dan merugikan Prabowo-Sandi," ujar Amirullah.

Lebih lanjut Amirullah menilai wajar ketika kemudian masyarakat ramai menuduh KPU RI tidak netral, bahkan terindikasi kuat berpihak ke Penguasa.

"Oleh Karena itu Korsa bersama seluruh rakyat Indonesia akan mengawal perhitungan. Jika KPU RI berani bermain curang, jangan salahkan rakyat jika mengambil tindakan dengan caranya sendiri dan akan menyeret semua Komisioner KPU RI kepengadilan rakyat," tegas Amirullah Hidayat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA