Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembakar Kotak Suara Di Jambi Adalah Caleg PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 22 April 2019, 15:25 WIB
Pembakar Kotak Suara Di Jambi Adalah Caleg PDIP
Kotak dan surat suara dibakar/Net
RMOL. Polisi berhasil meringkus dua pelaku pembakar kotak suara di TPS Desa Koto Padang, Sungai Penuh, Jambi. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka.
Dari informasi yang diperoleh, Senin (22/4), dua pelaku yang diamankan itu bernama RJ (31) warga RT 02 Tanah Kampung, Sungai Penuh yang juga seorang Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Desa Tanjung Karang.

Kemudian pelaku lain yakin Khaerul Saleh (53) warga Desa Hamparan Pugu, Kecamatan Air Hangat, Kerinci, Jambi yang diketahui sebagai seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDIP Dapil Koto Padang.

"Benar ada dua orang sudah ditetapkan polisi dan sudah jadi tersangka dan satu orang PNS masih sebagai saksi," kata
Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jambi, Jumiral Lestari, Senin (22/4).

Direskrimum Polda Jambi, AKBP Edi Faryadi menjelaskan dua tersangka itu ditangkap saat sedang bersembunyi di rumah penduduk.

“Benar pembakar kotak suara dan surat suara sudah ditangkap dan keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” katanya kepada wartawan.

Sebanyak 13 kotak Suara di TPS 1, 2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi, dibakar. Akibat kejadian ini pihak pengawas TPS langsung ketakutan karena secara mendadak para pelaku datang membuat keributan dan langsung membakar kotak suara pemilu 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA