Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kubu Jokowi Anggap Sikap Parpol Pengusung Paslon 02 Ambivalen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 22 April 2019, 20:17 WIB
Kubu Jokowi Anggap Sikap Parpol Pengusung Paslon 02 Ambivalen
Ivan PP dan jajaran Nusantara Bangkit/RMOL
rmol news logo Nusantara Bangkit, organisasi masyarakat (ormas) besutan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, tidak mempermasalahkan jika kubu pendukung pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meragukan hasil quick count (hitung cepat) Pilpres 2019 dari sejumlah lembaga survei.

"Itu silakan saja, meragukan boleh karenakan proses penetapannya masih 22 Mei, silakan saja meragukan masalah tapi saya pikir hati nurani mereka pasti menyatakan tahu juga QC," ujar Ketua Umum Nusantara Bangkit, Ivan PP dalam acara konferensi pers bertajuk 'Masa Depan Kita' di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Ivan menilai sikap partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga ambivalensi (ambigu) terhadap hasil quick count Pemilu 2019.

"Kita lihat saja kan partai partai pendukungnya seperti PKS, PAN, Demokrat kan mengaku QC, mereka ada pengusung disitu kenapa soal Pileg mengakui tapi soal Pilpres tidak mengakui. Ini kan apa, ambivalen," tuturnya.

Toh, lanjut dia, jika tidak puas dengan hasil Pemilu dapat menempuh jalur hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Gini kalau penyelenggara pemilu itu kan ada Bawaslu, ada Gakkumdu, ada polisi disitu silakan adukan saja kan ada prosesnya, tidak puas misalnya hasil keputusan 22 Mei ada sengketa yang bisa diselesaikan di MK, kan ini dibuat produknya oleh DPR DPRD yang partai pengusung itu, ya supaya semuanya berjalan dengan tertib dan damai. Kenapa semua sekarang diingkari," ujarnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA