Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapil 5 Jateng, PKS Kembali Antarkan Calegnya Ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 24 April 2019, 16:21 WIB
Dapil 5 Jateng, PKS Kembali Antarkan Calegnya Ke Senayan
Abdul Kharis Almasyahari/RMOL
rmol news logo . Ketua Tim Pemenangan PKS Dapil 5 Jawa Tengah Abdul Kharis Almasyahari bersyukur partainya kembali diamanahkan warga Sukoharjo, Klaten, Boyolali dan Kota Surakarta untuk mendudukkan Anggota DPR RI di Senayan dengan perolehan suara hampir 160.000 sesuai dengan perhitungan internal PKS dapil V Jateng.

"Di Dapil 5 Jateng ada 8 kursi DPR RI yang diperebutkan, berdasarkan metode Sainte Lague maka Kursi Pertama, kedua, kelima di ambil PDI Perjuangan, ketiga diambil Golkar, keempat oleh Nasdem dan keenam PKS menyusul kemudian ketujuh PKB, dari data internal kami, PAN, Gerindra dan PDI Perjuangan akan memperebutkan kursi ke delapan," jelas Abdul Kharis Almasyahari yang saat ini menjabat Ketua Komisi I DPR, Rabu (24/4).

Ditambahkan Widodo salah satu tim pemenangan di dapil bahwa berdasarkan hasil real count internal data PKS berdasarkan C1 100 persen yang masuk mencapai 1.922.000 suara sah, kini sedang dilakukan rekapitulasi di tingkat kecamatan di seluruh dapil Jateng 5 oleh petugas PPK dan tentunya semua saksi PKS dan partai lain.

"Jumlah angka partisipasi meningkat sehingga juga meningkatkan pemilih PKS, khusus nya peningkatan terbesar di Kabupaten Klaten," jelas Widodo yang juga insyaAllah dipastikan lolos sebagai Aleg di DPRD Klaten.

Kharis sangat mengapresiasi dan berterima kasih pada warga Solo, Sukoharjo, Boyolali dan Klaten yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih PKS pada pemilu 17 April 2019 yang lalu.

"Kami sampaikan alhamdulillah serta apresiasi yang tinggi pada seluruh caleg, struktur pengurus, kader, dan simpatisan PKS yang telah bekerja keras siang malam, mulai dari masa kampanye hingga pemungutan dan perhitungan suara di seluruh TPS sedapil 5 Jawa Tengah," ucap Kharis.

Dia juga turut mengapresiasi para penyelenggara pemilu, terutama para petugas KPPS di seluruh TPS, yang telah bersusah payah menyelenggarakan proses pemungutan dan lakukan perhitungan suara serta duka mendalam untuk semua yang telah berkorban sehingga harus meninggal di sejumlah daerah di Indonesia.

"Apresiasi juga pada petugas di PPK dan KPUD, Panwas Kecamatan dan Bawaslu, serta aparat keamanan dari Polri dan TNI selaku penyelenggara, pengawas dan pengamanan pemilu ini, doa kita untuk semua yang telah meninggal dalam proses demokrasi yang panjang ini," tutup Kharis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA