Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPU Ingin Gaji KPPS Naik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 25 April 2019, 16:14 WIB
KPU Ingin Gaji KPPS Naik
Ilham Saputra/Net
rmol news logo Honor untuk para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dinilai sangat kecil dibanding risikonya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap pemerintah menaikkan anggaran untuk KPPS di pemilu yang akan datang.

Komisioner KPU, Ilham Saputra mengaku anggaran penyelenggaraan pemilu paling besar adalah anggaran untuk honor para KPPS.

"Salah satu faktor yang membuat honorer pemilu besar itu adalah honor untuk penyelenggara," kata Ilham Saputra, Komisioner KPU di gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (25/4).

Meski demikian, anggaran KPPS yang dianggarkan saat ini belum sesuai dengan yang diharapkan KPU. Saat diajukan, sambung Ilham, pemerintah menolak karena anggaran terbatas.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menaikkan (honor KPPS). Tetapi kan anggarannya juga terbatas, maksudnya Menteri Keuangan melihat ini sebagai ya mungkin tidak masuk akal dan sebagainya," ucap Ilham.

Pada pemilihan umum selanjutnya, KPU berharap pemerintah bisa menaikkan honor yang layak untuk para KPPS.

"Ini tentu saja perlu kita evaluasi, kita pertimbangkan kembali dalam pemilu berikutnya harus ada honor yang layak bagi penyelenggara pemilu di tingkat bawah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA