Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Arief: Pemilu Belum Selesai, Belum Tahu Siapa Presidennya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 27 April 2019, 17:59 WIB
Andi Arief: Pemilu Belum Selesai, Belum Tahu Siapa Presidennya
Politisi Demokrat, Andi Arief/Net
rmol news logo Belakangan, saling klaim kemenangan menghiasi gelaran pesta demokrasi Indonesia usai pemungutan suara pada Pemilu 2019 berakhir.
Masing-masing kubu salin gklaim kemenangan. Di posisi petahana, Jokowi-Maruf percaya diri bakal menang lantaran berdasarkan hasil hitungan cepat lembaga survei, paslon nomor otot 01 ini unggul.

Pun demikian dengan kubu 02. Pasangan Prabowo-Sandi juga telah mendeklarasikan diri sebagai pemenang Pilpres 2019 dengan dasar hitungan internal.

Melihat fenomena yang ada, politisi Demokrat, Andi Arief justru berpandangan lain. Meski partainya berada di koalisi Prabowo-Sandi, mantan Wasekjen Demokrat ini mengaku belum ada sosok Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih.

"Pemilu belum selesai, belum tahu siapa Presidennya. Partai Demokrat sedang konsentrasi mengikuti proses Pemilu," kata Andi Arief dalam akun Twitternya, Sabtu (27/4).

Tak hannya itu, Andi Arief juga mengingatkan kepada semua pihak untuk menghormati siapapun sosok yang terpilih. Termasuk dengan kabinet yang nantinya dibentuk oleh presiden baru.

Sebab, dewasa ini kedua kubu sudah mulai menebarkan rambu-rambu soal kandidat calon yang bakal mengisi kabinet presiden baru.

"Dalam sistem presidensial, koalisi BPN dan TKN selesai pemilu harusnya bubar. Presiden terpilih yang punya hak membentuk kabinet, bukan calo kabinet yang jadi rujukan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.