Kominfo: Susunan Menteri Jokowi-Maruf Yang Beredar Di Medsos Hoax

Sabtu, 27 April 2019, 22:49 WIB
Laporan: Widian Vebriyanto

Ilustrasi/Net

Jagat dunia maya diramaikan dengan peredaran nama-nama struktur Kabinet Kerja Jilid II.

Beragam struktur pembantu Jokowi-Maruf Amin muncul. Ada yang sebatas menulis dalam status di laman media sosial.

Ada juga pihak yang menulis bahwa struktur itu merupakan risalah rapat pengangkatan menteri pembantu presiden dalam Kabinet Kerja Jilid II Periode 2019-2024.

Lambang Garuda bahkan turut dimasukkan dalam bagan struktur menteri yang beredar tersebut, sehingga mengesankan itu asli dikeluarkan pihak Istana.

Namun Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dengan tegas menyebut sebaran-sebaran itu sebagai informasi bohong alias hoax. Cap hoax Kominfo pun disematkan Kominfo.

“Telah beredar melalui media sosial Facebook sebuah unggahan yang di dalamnya terdapat stuktur rancangan susunan kabinet kerja jilid II Jokowi-Maruf periode 2019-2024,” bunyi pengumuman di laman Kominfo, Selasa (27/4).

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan kementerian di bawah pimpinan Rudiantara itu, informasi yang beredar tentang susunan kabinet adalah hoax.

“Faktanya, menurut Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Kemenangan Nasional (TKN), Usman Kansong menyatakan bahwa susunan Kabinet Indonesia Kerja Jilid II yang beredar melalui media sosial adalah tidak benar,” tutup pengumuman itu.

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019