Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Jawab Omongan Mahfud MD Yang Sebut 02 Menang di Provinsi Garis Keras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 28 April 2019, 19:22 WIB
Sandiaga Jawab Omongan Mahfud MD Yang Sebut 02 Menang di Provinsi Garis Keras
Sandi Uno/RMOL
rmol news logo Pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD yang menyebutkan tempat kemenangan pasangan Prabowo-Sandi diidentifikasi provinsi garis keras dalam hal agama mendapatkan respon dari Sandiaga Uno.

Mendengar itu, Sandi mengaku tidak mau merespon terhadap ungkapan-ungkapan yang menurutnya dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Menurut saya gak usah dikomentari karena itu berpotensi memecah belah. Saya tidak ingin mengomentari pernyataan-pernyataan yang berpotensi memecah belah, kita harus pastikan bahwa NKRI untuk bersatu padu, untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan jujur, adil dan bermartabat. Komentar seperti itu gak perlu direspeck," ucap Sandiaga di Seknes BPN, Minggu (28/4).

Menurut Sandi, pernyataan Mahfud MD yang bilang kemenangan Prabowo di wilayah yang dahulunya di identifikasi provinsi garis keras dalam hal agama tidak sesuai dengan kenyataannya yang ada.

"Saya yakin seluruh wilayah Indonesia ini Islam yang rahmatan lil alamin, Islam yang ahlul sunnah wal jamaah seluruh wilayah," tandasnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD mengutarakan disalah satu stasiun televisi bahwa kemenangan Prabowo-Sandi berapa di wilayah dahulunya teridentifikasi sebagai wilayah garis keras dalam hal agama.

Dalam pembicaraan itu, Mahfud juga menyebutkan beberapa wilayah yang dimaksud yakni Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh dan Sulawesi Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA