Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sandiaga Imbau Relawan Istirahat Yang Cukup Agar Tidak Menjadi Korban Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 29 April 2019, 02:32 WIB
Sandiaga Imbau Relawan Istirahat Yang Cukup Agar Tidak Menjadi Korban Pemilu 2019
Sandiaga Uno/RMOL, Jamaludin Akmal
rmol news logo Proses Pemilihan Umum kali ini banyak memakan korban. Salah satunya banyak petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang sakit hingga meninggal dunia.

Karena itu, calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau kepada relawannya untuk tetap menjaga kesehatan supaya tidak menambah jumlah korban di pesta demokrasi tahun 2019 ini.

"Terutama saya ingatkan untuk menjaga kesehatan, tadi kita lihat satu ada yang pingsan karena kelelahan. Dan tentunya ini yang harus kita betul-betul pastikan para relawan, para petugas yang sekarang lagi mengawal input data itu tidak mengalami kesehatan yang drop," ucap Sandi kepada awak media di Seknes BPN, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/4).

Seperi yang disampaikan Sandi, pada acara di Seknes BPN hari ini terdapat seorang emak-emak yang pingsan diduga akibat kelelahan berdesak-desakan saat mengikuti rangkaian acara tersebut.

Menurut Sandi, dirinya yang sering melakukan olahraga dan menjaga kesehatannya pun tumbang pada Rabu (17/4) lalu. Sehingga, Sandi mengimbau untuk para penyelenggara yang masih melakukan rekapitulasi surat suara untuk menjaga kesehatannya dengan cara mengatur waktu istirahat yang cukup.

"Jadi saya meyakini bahwa proses ini secara fundamental harus ada kesempatan bagi para relawan, para petugas, para saksi untuk break dulu karena sangat melelehkan. Kita jangan membiarkan dari sisi untuk mengejar tayang, kejar deadline kita akhirnya mengorbankan lebih banyak lagi petugas, para saksi yang jatuh sakit malah wafat, ini sangat memprihatikan," pungkasnya.

Hingga saat ini, jumlah KPPS yang meninggal dunia terus bertambah hingga lebih 300 orang. Selain itu, petugas yang dirawat di Rumah Sakit juga terus bertambah akibat diduga mengalami kelelahan saat bertugas pada Pemilu 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA