Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil Anzar: TKN Jokowi Dengan Congkak Parodikan Sikap Veteran Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 April 2019, 20:58 WIB
Dahnil Anzar: TKN Jokowi Dengan Congkak Parodikan Sikap Veteran Perang
Dahnil Anzar Simanjuntak/Net
rmol news logo Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara soal video parodi 'siap presiden' yang diperagakan TKN Jokowi-Maruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, elite TKN congkak karena memperagakan sikap para veteran perang yang berbaris dan bersalaman kepada Prabowo Subianto seraya berujar 'presiden'.

Pasalnya, Dahnil menyebut yang dijadikan lelucon elite TKN adalah veteran perang dan purnawirawan yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) dan para mantan TNI atau Polri.

"Mereka para pejuang kemerdekaan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk Indonesia raya. Hanya karena mereka berbaris bersalaman dengan menyebut Pak Prabowo Presiden, kemudian menjadi ejekan kalian (elite TKN)," tulis Dahnil di Twitter, Senin (29/4).

Lebih lanjut, Dahnil menilai elite TKN Jokowi menunjukkan kecongkakan saat memparodikan sikap para veteran tersebut.

"Mereka rela mempertaruhkan nyawa di banyak medan pertempuran demi anak cucu dan kita saat ini, dan kemudian dengan congkak Anda memparodikan sikap mereka terhadap Pak Prabowo," pungkasnya.

Diketahui, dalam video yang sempat viral tampak sejumlah elite TKN berbaris dan menyalami Presiden Jokowi secara bergantian. Sebelum bersalaman, mereka juga tampak memberi hormat dan mengucap 'siap presiden'.

Adegan tersebut dimaksudkan untuk menyindir para veteran perang yang juga melakukan hal yang sama kepada Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA