Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg Gerindra Ini Diprediksi Lampaui Rekor Haji Lulung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 30 April 2019, 11:29 WIB
Caleg Gerindra Ini Diprediksi Lampaui Rekor Haji Lulung
Foto: Situs KPU
rmol news logo Calon legislatif DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Purwanto diprediksi meraup suara fantastis di Pileg 2019.

Berdasar hitung cepat lembaga survei dan real count dokumen C-1 yang dikumpulkan tim pemenangan, Purwanto diperkirakan melampaui perolehan suara terbesar yang pernah diraih H. Lulung pada 2014 silam.

Kala itu Haji Lulung yang maju dari PPP meraih suara 28 ribu lebih.

Purwanto yakin kini berada di posisi teratas dengan perolehan suara sementara lebih dari 30 ribu suara.

“Semua itu untuk lima kecamatan di Jakarta Selatan, yaitu Mampang, Pasar Minggu, Jagakarsa, Pancoran dan Tebet,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (30/4).

Pendatang baru menjadi politisi dengan latar belakang pengusaha menjelaskan bahwa suara terbesar berasal dari Kecamatan Jagakarsa dan Pasar Minggu.

Saat memantau perolehan suara sementara di posko pemenangannya di Jalan Haji Syibi Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Purwanto mengaku akan menjalankan amanah dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Jakarta setelah resmi dinyatakan lolos oleh KPU nantinya.

"Perolehan suara yang didapat merupakan amanah dari masyarakat, dukungan tokoh masyarakat dan restu dari orang tua. Saya ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta sebagai bagian dari ikhtiar politiknya selama ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA