Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Penjelasan Garis Keras Menurut Mahfud MD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 April 2019, 21:21 WIB
Ini Penjelasan Garis Keras Menurut Mahfud MD
Mahfud MD/Net
rmol news logo Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjelaskan pengertian garis keras dalam pernyataannya, soal daerah-daerah yang dimenangkan oleh Paslon 02 Prabowo-Sandi.

Menurut Mahfud, garis keras itu bagus, dan sangat berbeda dengan radikal, ekstrem maupun pemberontak.

"Garis keras dari berbagai literatur, artinya orang punya sikap konsisten, tidak mau didikte, tidak mau dikampanyei," ujar Mahfud MD dalam Program Catatan Demokrasi TvOne, Selasa (30/4).

Mahfud mencontohkan kekalahan Paslon 01 Jokowi-Maruf di daerah daerah yang sebut, seperti Aceh, Sumbar, dan Jawa Barat. Di Sumbar, Mahfud menyebut Jokowi sudah kampanye, bahkan 10 kepala daerah sudah deklarasi memberikan dukungan.

"(Pak Jokowi) diharapkan menang, ternyata tidak. Artinya apa, rakyat di Sumbar garis keras," sebut Mahfud.

"Garis keras itu beda dengan radikal, bukan ekstrem, bukan pemberontak. Tapi dia punya pendirian yang pokok, tidak mau kompromi, tanpa ada perlawanan," imbuh Mahfud.

Dari keterangan itu, Mahfud menilai Politikus Gerindra Fadli Zon adalah juga garis keras dalam mendukung Prabowo Subianto.
Dalam kesempatan tersebut, Mahfud kembali menegaskan bahwa pernyataannya soal garis keras berkaitan dengan isu besar yaitu rekonsiliasi pasca Pilpres 2019. Pasalnya, malam sebelum wawancara Mahfud hadir dalam pertemuan sejumlah tokoh ormas dengan Wapres JK yang membahas soal urgensi rekonsiliasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA