Ijtima Ulama III Akan Sikapi Kecurangan Pilpres Secara Agama Dan Konstitusi

Rabu, 01 Mei 2019, 15:02 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Ijtima Ulama III di Sentul/Net

. Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional yang ketiga dihadiri kurang lebih 1.000 ulama dan para tokoh dari berbagai wilayah di Indonesia. Ijtima Ulama II berlangsung di Hotel Lor In Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/5).

Ketua OC Ijtima Ulama III, Slamet Maarif mengatakan, Ijtima Ulama kali ini sama seperti ijtima sebelumnya yaitu bertujuan untuk mendorong keadilan di Indonesia. Khusus ijtima III tema utama yang diangkat adalah dugaan kecurangan Pilpres 2019.

Ustaz Slamet sapaan akrabnya menjelaskan, dalam Ijtima Ulama III ini akan mengakomodir laporan-laporan soal Pilpres termasuk soal dugaan kecurangan dari para relawan dan tim pemenangan Prabowo-Sandi, yang nantinya akan dimintai pandangan dari pakar hukum, pakar IT dan tentu para alim ulama.

Lebih lanjut, Ustaz Slamet menegaskan bahwa setelah mengakomodir semua laporan dan dimusyawarahkan, maka akan disampaikan sikap baik secara agama maupun konstitusi.

"Nanti solusi bagaimana menghadapi kecurangan yang ada baik secara syar'i ataupun konstitusional," ujarnya.

"Jadi, ada dua rekomendasi supaya tidak bertentangan dengan syariat agama dan hukum konstitusional. Nah itu pembahasan kita di ijtima ulama kita," demikian Ustaz Slamet menambahkan.

Kolom Komentar


Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019
Video

Mahasiswa Harvard Bubar Saat Dutabesar Israel Mulai kuliah Umum

Minggu, 17 November 2019
Video

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang

Minggu, 17 November 2019