Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

BPN: Klaim Kemenangan 01 Hanya Untuk Melemahkan Semangat Pendukung 02

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Mei 2019, 12:08 WIB
BPN: Klaim Kemenangan 01 Hanya Untuk Melemahkan Semangat Pendukung 02
Arief Poyuono/RMOL
rmol news logo . Klaim kemenangan kubu pendukung Paslon 01 Jokowi-Maruf dipertanyakan. Kubu 02 Prabowo-Sandi menduga itu untuk melemahkan semangat para saksi dan relawan dalam mengawal suara Pilpres 2019.

Jurudebat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Arief Poyuono mengaku heran dengan klaim yang dilakukan oleh kubu 01 yang hanya berpegang pada pada quick count dan input data pada aplikasi Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik KPU.

Dimana, perhitungan real count yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai.

"Nah, kalau kita ngeklaim menang sudah pantas, karena sudah ada selesai di Bengkulu yang menang Prabowo. Sementara di quick count katanya kalah Prabowo," kata Arief saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/5).

"Apalagi dalam memasukan angka-angka di Situng yang di luar Bengkulu itu mereka curang. Jadi memang Prabowo yang menang," lanjutnya.

Untuk itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menduga, klaim kemenangan yang terus dilakukan oleh kubu 01 hanyalah untuk melemahkan semangat para saksi dan relawan dalam mengawal suara Prabowo-Sandi.

"Lah iya. Dan yang kedua dia mencoba memframming hasil quick count itu kepada hasil KPU," pungkas Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA