Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

Wahyu Setiawan: KPU Tidak Tunduk Pada Tekanan Manapun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Mei 2019, 13:30 WIB
Wahyu Setiawan: KPU Tidak Tunduk Pada Tekanan Manapun
Komisioner KPU, Wahyu Setiawan/RMOL
rmol news logo . Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan bekerja secara independen tanpa bisa diintervensi oleh pihak manapun.

Begitu dikatakan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan menanggapi permintaan Imam Besar FPI, M. Rizieq Shihab kepada BPN Prabowo-Sandi untuk mendesak KPU menghentikan real count di Situng KPU.

"KPU tidak akan tunduk dari tekanan manapun, itu prinsip," ujar Wahyu di Kantor KPU RI, kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (2/5).

Dia menegaskan bahwa KPU hanya tunduk pada perintah undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Kami juga tidak akan tunduk kepasa 01, tidak akan tunduk kepada 01 dan tidak akan tunduk kepada siapapun," demikian Wahyu.

Rizieq Shihab meminta BPN Prabowo-Sandi unthk mendesak KPU menghentikan Situng dengan alasan Situng yang merupakan real count hanya membentuk opini masyarakat terkait kemenangan Jokowi-Maruf.

"Habib menyarankan agar BPN segera ke Bawaslu dan KPU agar menghentikan real count agar tidak membentuk opini yang jelek di masyarakat yang akhirnya membingungkan masyarakat. Itu yang jadi bahaya," ujar Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak usai Ijtima Ulama III di Hotel Lor In Sentul, Bogor, Rabu (1/5). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA