Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kendala Input C1, PPK Matuari Sulut Masih Berkutat Dengan Proses Rekapitulasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 03 Mei 2019, 01:49 WIB
Kendala Input C1, PPK Matuari Sulut Masih Berkutat Dengan Proses Rekapitulasi
Ketua Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Matuari, Jerry Moniung/RMOL
rmol news logo Rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan Matuari saat ini masih dilakukan, Matuasari merupakan salah satu dari delapan kecamatan yang belum mencapai perhitungan suara ke tingkat KPU Kota Bitung, Manado, Sulawesi Utara.

"Kita mungkin agak terlambat, karena ada begitu banyak yang harus dibenahi, diatur ulang khususnya untuk data-data, untuk cara untuk menulis misalnya di C1 program dan C1 plano," ungkap Ketua Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Matuari, Jerry Moniung di Gedung Serbaguna Matuari, Bitung, Manado, Sulut, Senin (2/5).

Yang menjadi penyebab kata Jerry adalah kurangnya kepemahaman menginput C1 bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Kendala secara teknis mungkin KPPS ya, yang mungkin belum terlalu paham untuk mereka input setelah pencoblosan, menuangkan di item-item yang disediakan oleh ketua," tuturnya.

Dari total 107 Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat ini PPK Matuari tengah merekapitulasi 19 TPS, dan sisanya sudah dikirim ke KPU Bitung sebanyak 87 TPS.

"Saat ini dari total 107 TPS tinggal 19 yang belum, 87 yang selesai. targetnya selesai besok," tuturnya.

Dengan kondisi ini Jerry berharap di pemilu ke depan, Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota KPPS dapat lebih ditekankan lagi.

"Yang perlu diperbaiki mungkin bimtek KPPS diperdalam lagi ke depan depan," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA