Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Ketemu Jokowi, BPN: Koalisi Masih Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 03 Mei 2019, 12:29 WIB
AHY Ketemu Jokowi, BPN: Koalisi Masih Solid
Agus Harimurti Yudhoyono dan Joko Widodo/Net
rmol news logo Pertemuan antara Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan capres petahana, Joko Widodo dipastikan tidak menggoyahkan kesolidan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurudebat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Saleh Daulay menegaskan, kesolidan itu tercipta karena komunikasi lintas partai politik koalisi berjalan dengan sangat baik.

"Sejauh ini, koalisi BPN masih tetap kokoh. Tidak ada yang retak," tegasnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/5).

Kemarin (Kamis, 2/5), AHY memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Negara. Sejurus kemudian, berseliweran dugaan Demokrat akan balik badan meninggalkan koalisi pendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Terkait itu, Saleh yakin pertemuan Jokowi dengan AHY hanyalah komunikasi biasa. Sebagai presiden, Jokowi dituntut untuk bertemu dan berkomunikasi dengan banyak pihak.

Pembicaraan pun tidaklah melulu politik praktis, tetapi bisa juga soal politik kebangsaan secara lebih luas.

"Saya melihat pertemuan itu dalam konteks politik kebangsaan yang lebih luas," imbuhnya.

Sebelum AHY, Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan telah lebih dahulu bertemu Jokowi di Istana Negara.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf, Johnny G Plate menyebut pertemuan Zulhas dengan Jokowi bukti koalisi BPN sesungguhnya telah retak.

"Kalau ada yang menyebut retak, bisa jadi itu hanya keinginan pihak luar. Di dalam semua adem, teduh, dan rukun. Yang mengatakan retak adalah yang punya kepentingan untuk membuat retak," pungkas Saleh yang juga politisi PAN.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA