Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Situng Harus Disetop, Jangan Kau Larang Keinginan Masyarakat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 03 Mei 2019, 17:14 WIB
Situng Harus Disetop, Jangan Kau Larang Keinginan Masyarakat<i>!</i>
Ketua Gerakan Daulat Rakyat (GDR) Sangap Surbekti/RMOL
rmol news logo Desakan dari masyarakat yang meminta penyelenggara Pemilu menghentikan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) harus segera dipenuhi oleh KPU. Jika tidak dipenuhi, maka hal tersebut dapat berdampak pada kualitas demokrasi di Indonesia kedepannya.

Demikiam disampaikan Ketua Gerakan Daulat Rakyat (GDR), Sangap Surbekti kepada Kantor Berita Politik RMOL di Apollo Cafe Ibis Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

"Jadi kalau masyarakat minta disetop (Situng KPU), harus disetop, jangan kau larang. Kekuatan masyarakat itu tidak bisa kau lawan dengan apapun, kecuali dengan kau penuhi keinginan masyarakat itu," tegas Sangap yang juga mantan aktivis 98.

Sangap mengatakan, kesalahan input data dalam Situng KPU yang kerap terjadi berulang-ulang dan hanya merugikan salah satu pihak saja merupakan alasan terkuat untuk menghentikan Situng KPU.

"Keinginan masyarakat enggak ada yang bisa menghalangi itu. Karena sudah terjadi kegelisahan di masyarakat," kata Sangap.

Lebih lanjut, Sangap menegaskan bahwa apabila ada pihak yang menuding upaya penghentian Situng KPU menguntungkan salah satu pihak, maka patut diduga pihak tersebutlah dalang dari kesalahan input data itu.

"Berarti kan selama ini memang benar (Situng) menguntungkan salah satu pihak, berarti kan benar asumsi tersebut. Harusnya tidak begitu, ya wajar kalau minta Situng di setop," demikian Sangap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA