Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Hanif Desak Polisi Tangkap Andre Taulany Karena Hina Nabi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 03 Mei 2019, 22:48 WIB
Habib Hanif Desak Polisi Tangkap Andre Taulany Karena Hina Nabi
Andre Taulany/Net
rmol news logo Sebuah video lawas pelawak Andre Taulany dan Sule mendadak menjadi viral di media sosial. Video itu menjadi pergunjingan lantaran Andre dinilai telah melakukan penghinaan kepada Nabi Muhammad.

Video itu sendiri merupakan cuplikan acara Andre dan Sule di sebuah acara talkshow salah satu televisi swasta yang terbit tahun 2017 lalu. Dalam video itu, tampak Andre dan Sule berbincangan dengan penyanyi Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha "Idol" sebagai bintang tamu.

Sule melontarkan pertanyaan kepada jebolan ajang pencari bakat menanya, Indonesian Idol tersebut tentang parfum. Virza lantas menguraikan sebuah riwayat Nabi Muhammad yang dikenal sangat wangi.

"Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa enggak," urai Virza.

Andre yang berdiri di belakang Sule langsung menyergah dengan celetukan. “Aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?" kata Andre.

Celetukan Andre tersebut yang kemudian jadi bahan pergunjungan warganet. Pendakwah Habib Muhammad Hanil Alathos bahkan turut mengeluarkan kecaman.

Baginya celetukan mantan vokalis Stinky sebagai sebuah sikap yang kurang ajar karena menghina utusan Allah.

“Rasulullah adalah simbol suci, tidak boleh dihina, tidak boleh diledek-ledek, tidak boleh dijadikan bahan becandaan,” katanya.

Dia pun mengeluarkan ultimatum kepada Andre. Hanif menegaskan bahwa Andre boleh saja mengeluarkan hinaan kepada dirinya, tapi melarang untuk menghina Nabi Muhammad.

“Saya Muhammad Hanif Alathos. Anda boleh caci saya. Anda boleh maki saya. Tapi jangan coba-coba menghina Rasulullah. Karena kalau Anda menghina Rasulullah, sama saja Anda mengajak perang umat Islam," ujarnya.

Hanif mendesak Andre untuk segera bertaubat dengan meminta maaf kepada Allah, Rasulullah dan umat Islam.

Kepada pihak kepolisian, Hanif meminta agar Andre ditangkap karena telah melakukan penistaan agama.

“Karena telah terang-terangan menghina agama, menghina Rasulullah sama saja menistakan agama, karena Rasulullah simbol suci agama Islam yang tidak boleh dihina dan direndahkan,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA