Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebuah Mobil Di Menteng Diamankan Saat Angkut Ribuan Formulir C1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Mei 2019, 08:03 WIB
Sebuah Mobil Di Menteng Diamankan Saat Angkut Ribuan Formulir C1
Temuan kardus berisi dokumen c1/Dok
rmol news logo Aparat Kepolisian dikabarkan melakukan penangkapan sebuah mobil yang membawa ribuan formulir C1 di daerah Jakarta Pusat. Kabar tersebut dibenarkan oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI, Puadi mengatakan bahwa penangkapan itu dilakukan aparat saat mengadakan operasi lalu lintas yang rutin dilakukan jelang bulan puasa hingga lebaran.

Dalam operasi tersebut, polisi memberhentikan sebuah mobil jenis minibus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kemudian saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali," kata Puadi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (5/5).

Puadi melanjutkan, pihak kepolisian kemudian langsung sigap dengan melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu Jakarta Pusat.

"Nah dari Bawaslu Jakarta Pusat langsung melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI Jakarta," jelasnya.

Setelah itu, Bawaslu DKI Jakarta menginstruksikan kepada Bawaslu Jakarta Pusat agar melakukan investigasi guna menelusuri serta mendalami keberadaan C1 itu.

"Jadi saat ini belum bisa disimpulkan itu C1 asli atau palsu karena pihak Bawaslu Jakarta Pusat masih melakukan proses investigasi," tutup Puadi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Metro Jakarta Pusat belum ada tanggapan tetkait kebenaran penangkapan mobil pengangkut C1 yang diduga bermasalah itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA