Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILU 2019

Sehari Target 20, Sudah Tiga Hari KPU Baru Selesai Hitung 14 TPSLN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Mei 2019, 12:37 WIB
Sehari Target 20, Sudah Tiga Hari KPU Baru Selesai Hitung 14 TPSLN
Foto:RMOL
rmol news logo . Komisi Pemilihan Umum (KPU) membagi proses rekapitulasi manual penghitungan suara Pemilu serentak 2019 untuk TPS Luar Negeri (TPSLN) pada dua sidang pleno.

Komisioner KPU Ilham Saputra menyebutkan, pembagian penghitungan pada dua pleno itu untuk efisiensi waktu dan menyesuaikam jadwal yang sudah ditetapkan.

"Jadi untuk mempercepat kita bagi dua panelnya. Satu di halaman, satunya panel di atas (aula KPU)," ujar Ilham di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Senin (6/5).

Ilham menambahkan, KPU menargetkan setiap harinya bisa menyelesaikan rekapitulasi untuk 20 TPSLN.

Hanya saja, memasuki hari ketiga pada hari ini, KPU baru selesai menghitung 14 dari 255 TPSLN. Padahal, target semua penghitungan TPSLN selesai pada 8 Mei.

Adapun jadwal untuk penghitungan pada hari ini adalah sebagai berikut:

Panel atas, Tokyo, Tawau, Kuwait, Taipei, Abu Dhabi, Seoul, Kairo, Johor Bahru, Penang, Kota Kinabalu, Helsinki, Lisabon, Praha, Bucharest, Kiev, Budapest, Sarajevo, Warsawa, Vientiane dan Kopenhagen.

Panel bawah, Denhag, Manama, Osaka, Dubai, Perth, Jeddah, Los Angeles, Doha, Kuching, Frankfurt, Boston, Wina, Moskow, Cape Town, Bogota, Windhoek, Harare, Kartoum, Lima san Oslo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA