Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardani: Kecurangan Dalam Pemilu Itu Racun Yang Merusak Demokrasi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Mei 2019, 16:38 WIB
Mardani: Kecurangan Dalam Pemilu Itu Racun Yang Merusak Demokrasi Indonesia
Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Wakil Ketua Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera angkat bicara soal maraknya dugaan kecurangan dalam pemilihan umum serentak 2019. Ia menilai, kualitas pesta demokrasi harus diaudi total.

"Saya minta Pemilu 2019 segera dievaluasi menyeluruh yang melibatkan semua stakeholder. Saya juga minta kualitas pelaksanaannya juga harus dievaluasi," ujar Mardani dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (6/5).

Menurut Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, carut-marutnya Pemilu 2019 diperparah dengan banyaknya korban jiwa dari unsur petugas penyelenggara.

"Pemilu adalah ruh negara dalam menghasilkan pemimpin berkualitas, kecurangan dalam Pemilu salah satu racun yang merusak kualitas Pemilu dan demokrasi di Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mardani menyebut evaluasi penting untuk mengukur sejauh mana integritas penyelenggara Pemilu. "Agar masyarakat tidak resah, desah-desuh penyelenggara Pemilu berpihak kepada salah satu paslon capres atau caleg," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA