Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto: Saya Menkopolhukam, Kalau Pemilu Curang Tentu Saya Terlibat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 06 Mei 2019, 20:31 WIB
Wiranto: Saya Menkopolhukam, Kalau Pemilu Curang Tentu Saya Terlibat
Wiranto/Net
rmol news logo Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto merasa geram dengan pihak-pihak yang menuduh bahwa gelaran Pemilu Serentak 2019 sarat dengan kecurangan.

Wiranto mengaku tersinggung lantaran tudingan itu sama saja ditujukan kepada dirinya selaku menteri yang bertanggung jawab atas kelancaran pemilu.

“Karena sebagai Menkopolhukam kalau itu (kecurangan) ada, tentu saya tahu dan saya masuk di dalamnya sebagai aktor,” katanya usai rapat koordinasi terbatas di Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (6/5).

Menurutnya, kelancaran proses pemilu di Indonesia sudah diakui oleh dunia internasional. Terbukti, tidak sedikit kepala negara atau pemerintahan negara lain yang mengucapkan selamat kepada Indonesia.

“Kok kita sendiri malah menuduh bahwa pemilu itu adanya kecurangan-kecurangan yang terstruktur, siatematis, masif tambah brutal lagi. Itu tidak benar. Saya katakan tidak benar,” tegas purnawirawan jenderal bintang empat ini.

Ketimbang curiga dengan proses Pemilu 2019 ini, mantan Panglima ABRI itu mengimbau agar masyarakat menghargai para petugas-petugas KPPS yang telah bekerja bahkan sampai ada ratusan yang meninggal dunia.

“Ini tentunya harus kita hargai karena mereka betul-betul sudah melakukan tugasnya dengan baik,” kata dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA