Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Belum Tahu Keaslian Form C1 Boyolali Yang Kena Razia Di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Mei 2019, 08:36 WIB
Bawaslu Belum Tahu Keaslian Form C1 Boyolali Yang Kena Razia Di Jakarta
Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi /RMOL
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat menerima laporan dari Polres Jakarta Pusat terkait penemuan dua kardus berisi salinan form C1 asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta, Puadi mengatakan, dua kardus form C1 itu ditemukan oleh Polres Jakarta Pusat saat melakukan operasi lalu lintas di Menteng pada Sabtu (4/5) lalu.

Mobil berjenis Daihatsu Sigra melintasi saat petugas yang melakukan operasi lalu lintas sekitar 10.30 WIB. Mobil tersebut lantas diberhentikan karena dinilai melanggar lalu lintas dengan memakai peat nomor yang berbeda.

"Kalau polisi kan kalau operasi lihat-lihat nomor plat dari mana. Pada saat diberhentikan, pas dibuka ada dua kardus yang ada tulisan C1 Kabupaten Boyolali," ucap Puadi di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (6/5).

Dari dalam Mobil tersebut, lanjutnya, petuagas mengamankan dua kardus form C1 kemudian dibawa menuju kantor Bawaslu Jakarta Pusat.

"Lalu Bawaslu Jakpus koordinasi ke kami. Kami coba lakukan investigasi penelusuran lebih lanjut," tambahnya.

Sampai saat ini polisi tengah memeriksa sopir pembawa dua kardus C1 tersebut.

"Kalau memang cukup kuat alat bukti ya dijadikan temuan, diregistrasi pleno baru setelah itu diklarifikasi apakah nanti ada dugaan pelanggaran pidana atau tidak. Kami belum bisa simpulkan ini palsu atau asli," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA