Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eggi Sudjana Tersangka, Sandi: Satu Lagi Pendukung Kita Dikriminalisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Mei 2019, 16:13 WIB
Eggi Sudjana Tersangka, Sandi: Satu Lagi Pendukung Kita Dikriminalisasi
Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno merasa prihatin dengan penetapan tersangka Politikus PAN Eggi Sudjana oleh phak kepolisian. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu bentuk kriminalisasi terhadap pendukungnya.

"Satu lagi para pendukung kita yang terkriminalisasi. Banyak contoh waktu kampanye yang menghadapi hal yang sama. Ini yang sangat kami sayangkan, memprihatinkan," ujar Sandi di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Pasangan Capres Prabowo Subianto itu menambahkan, hukum seharusnya tidak dijadikan alat untuk membungkam pihak oposisi seperti yang terjadi saat ini.

"Hukum itu harus ditegakkan seadil-adilnya, jangan hanya tajam ke pengkritik dan oposisi, tapi tumpul kepada penguasa dan penjilat. Bagi saya, kalau hukum tegak seadil-adilnya, (Indonesia) akan adil dan makmur," imbuhnya.

Lebih lanjut Sandi menyebutkan, ia berharap ke depan tidak ada lagi kriminalisasi terhadap pendukung Prabowo-Sandi.

"Jangan karena mendukung Prabowo-Sandi, semua masalah langsung diangkat dari sisi terpolitisasi, terkriminalisasi. Mari sama-sama tegakkan hukum seadil-adilnya, itu tidak boleh memihak," pungkas Sandi.

Diwartakan sebelumnya, Eggi Sudjana ditetapkan tersangka atas dugaan tindak pidana makar. Kasus ini bermula ketika Eggi mengucapkan people power saat deklarasi kemenangan Prabowo di Kertanegara IV, (17/4) lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA