Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PAN Tunggu Sikap Fraksi Soal Nasib Pansus Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Mei 2019, 18:01 WIB
PAN Tunggu Sikap Fraksi Soal Nasib Pansus Pemilu
rmol news logo Sikap Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) terkait pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Penyelenggaraan Pemilu tak jauh beda dengan Fraksi Partai Demokrat. Keduanya sama-sama menunggu sikap resmi partai dan perintah fraksi.

Anggota Komisi II DPR RI fraksi PAN, Wa Ode Nur Zainah mengatakan dirinya bersama teman-teman belum bisa memberikan kepastian terkait pembentukan pansus karena internal mereka belum menggelar rapat untuk membahas hal itu.

"Saya kira tunggu keputusan fraksi," kata Wa Ode saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5).

Meski demikian, secara pribadi ia menjelaskan jika pihaknya sangat setuju dengan usulan itu. Usulan pembentukan pansus diutarakan anggota DPR RI Fraksi PKS, Ledia Hanifa Amaliah dalam rapat paripurna kemarin.

Menurut Ledia, Pansus penting untuk mencari tahu tentang penyebab dari meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan kesalahan input pada Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU RI.

Perlu diketahui, PKS dan Gerindra bersama-sama Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) tergabung dalam koalisi pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

Namun dalam rapat paripurna kemarin, belum ada satupun Anggota Fraksi Demokrat dan PAN yang angkat suara tentang pembentukan Pansus Penyelenggaraan Pemilu.

Terkait itu, anak buah Zulkifli Hasan ini memastikan kalau partainya masih solid di barisan pendukung Prabowo-Sandi.

"Kalau yang namanya PAN tetap berada di koalisi Prabowo-Sandi, itu pasti. Sampai saat ini, itu pasti keputusan partai kita berada di koalisi Prabowo-Sandi," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA