Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ilham Bintang: Jangan Lagi Ada Intervensi Dan Ancaman Kepada Rakyat!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Mei 2019, 21:21 WIB
Ilham Bintang: Jangan Lagi Ada Intervensi Dan Ancaman Kepada Rakyat<i>!</i>
Ilham Bintang/ Repro
rmol news logo Kehidupan demokrasi menjamin rakyat untuk mendapatkan sejumlah hal, seperti kebebasan berpendapat dan berekspresi. Oleh karenanya, sangat disayangkan jika kemudian ada pihak-pihak yang ingin merampas jaminan tersebut.

Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ilham Bintang menyebutkan, pemerintah harus mampu menanggung risiko dari demokrasi yang telah dipilih dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita sudah memilih demokrasi, maka seluruh konsekuensi yang timbul dari demokrasi itu harus dipikul pemerintah, karena dibiayai oleh rakyat untuk mengelola konflik-konflik yang ada," ujarnya dalam Program Dua Sisi TVOne, Kamis (9/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ilham menyayangkan wacana pemerintah yang akan menutup media. Meskipun, belakangan diklarifikasi bahwa media yang akan ditutup adalah media sosial.

Lebih lanjut, Ilham juga menyoroti sejumlah profesor yang menjadi bagian dari tim asistensi hukum pemerintah bentukan Menko Polhukam Wiranto. Menurutnya, sangat disayangkan profesor-profesor itu hanya diberi tugas untuk mengamati percakapan tokoh di media sosial.

Langkah pemerintah tersebut, kata Ilham, sama saja dengan memberikan ancaman kepada rakyat. Padahal, rakyat telah menerima sepenuhnya demokrasi sebagai landasan kehidupan bernegara.

"Bahwa kita menerima demokrasi ini tanpa ada intervensi-intervensi lagi, jangan ada acaman kepada rakyat yang sudah menikmati demokrasi, dan mereka telah menunjukkan ketika turun ke jalan tidak ada kerusakan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA