Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemandirian Ekonomi Bangsa Harus Ditopang Entrepreneur Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 10 Mei 2019, 09:56 WIB
Kemandirian Ekonomi Bangsa Harus Ditopang Entrepreneur Muda
Kuliah Kewirausahaan Pemuda di Kampus ITB/Net
rmol news logo . Salah satu kunci untuk membangun kemandirian bangsa dimulai dari pewujudan kemandirian ekonomi. Dan langkah terpenting dalam upaya membangun kemandirian ekonomi bangsa itu adalah dengan mencetak entrepreneur muda.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Atas dasar itu Kemenpora memiliki konsentrasi menciptakan minat bagi para pemuda untuk memulai dunia wirausaha," kata Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh saat memberikan kuliah kewirausahaan pemuda di Auditorium Andi Hakim Nasution Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis kemarin (9/5).

Lebih lanjut Niam menyampaikan kegiatan ini bagian dari ikhtiar Kemenpora menerjemahkan komitmen Presiden Joko Widodo dalam mencetak entrepreneur muda untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam orasinya, mantan aktifis mahasiswa 98 ini membakar semangat ratusan peserta dari kalangan mahasiswa untuk berani memulai wirausaha.

"Wirausaha itu bukan sekedar urusan dagang, tetapi ia adalah kemampuan melakukan inovasi, dan kreatifitas dalam mengoptimalkan potensi kita menjadi aktual, bermakna, berdimensi ekonomi dan bermanfaat bagi sesama. Dan yang paling penting, kenali potensi dan munculkan inovasi, kemudian berani memulai", tegasnya.

Dalam kesempatan itu Niam menjelaskan, bagi kaum muda yang sudah berani memulai usaha dan prospektif, Kemenpora menyediakan bantuan modal untuk pengembangan wirausaha muda pemula.

"Dan bagi yang usahanya sudah mulai berkembang, Kemenpora menyediakan ruang untuk wirausaha berprestasi. Kunci sukses dalam menjalankan wirausaha kita harus berkomitmen dan mampu menggali talenta serta mengelola potensi yang kita miliki dengan baik," tambah Niam.

Sementara Rektor IPB Arif Satria pada sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah bekerja sama dengan IPB untuk menyelenggarakan acara ini.

"Kewirausahaan menjadi faktor penting. Dengan program ini IPB akan mencetak enterprenuer muda yang tangguh. Ini semua harus kita lakukan by desain yang tersusun secara matang. Kita sudah membangun gedung Entrepreneur Center untuk melahirkan pemimpin dan entrepeneuer muda di Indonesia," kata Arif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA