Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Andi Arief: Kivlan Zen Kerap Benturkan Rakyat Atas Nama SARA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 10 Mei 2019, 10:54 WIB
Andi Arief: Kivlan Zen Kerap Benturkan Rakyat Atas Nama SARA
Andi Arief/Net
rmol news logo . Serangan Kivlan Zen kepada Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat berbuntut panjang. Beberapa tokoh partai berlambang mercy itu kini balik menyerang Kivlan.

Salah satunya adalah politisi muda Partai Demokrat, Andi Arief. Dia menyebutkan mantan Kepala Staf Kostrad itu kerap bermain api lantaran membenturkan rakyat atas nama SARA (suku, agama, ras dan antar golongan).

"Dari mulai konflik Ambon, Poso, Sampit dan lain-lain. Kivlan tak pernah membela Islam," kata Andi di akun twitternya, Jumat (10/5).

Sebelumnya, Kivlan Zen saat menggelar aksi protes di depan Bawaslu merespons soal tudingan "setan gundul" yang memberikan informasi sesat kepada Prabowo soal klaim kemenangan 62 persen.

Menurut Kivlan, setan gundul itu tak lain adalah Andi Arief sendiri. Purnawirawan jenderal bintang dua ini bahkan menyebut tudingan Andi dan sikap Demokrat yang kerap bersebrangan dengan barisan Prabowo adalah bagian dari kelicikan SBY. Dia juga menuding, ini cara SBY untuk mendeligitimasi Prabowo yang masih berpeluang menjadi Presiden.

"Dia (SBY) tak ingin ada Jenderal lain yang jadi Presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik," tegas Kivlan, Kamis kemarin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA