Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebagian Caleg Petahana Gerindra Tersingkir Dari Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 10 Mei 2019, 16:29 WIB
Sebagian Caleg Petahana Gerindra Tersingkir Dari Kebon Sirih
Syarif/Net
rmol news logo Meski belum ditetapkan hasil akhir perhitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Gerindra optimis dapat merebut sebanyak 21 kursi di Gedung DPRD DKI Jakarta.

Para calon anggota DPRD DKI Jakarta itu pun diketahui setengahnya merupakan wajah baru.

Pasalnya, sebagian caleg petahana tergusur dari pertarungan di dapilnya masing-masing. Caleg petahana yang gagal lolos diantaranya Ahmad Sepalga, Rina Aditya dan Nuraina.

Keyakinan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif berdasarkan data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini.

Partai Gerindra dipastikannya berhasil merebut sebanyak 21 kursi dari total 106 kursi anggota DPRD DKI Jakarta.

Jumlah perolehan kursi tersebut meningkat sebanyak enam kursi dibandingkan Pemilu 2014 lalu, yakni sebanyak 15 kursi.

Atas dasar itulah fraksinya di DPRD DKI Jakarta menyusun penempatan legislatof pada masing-masing komisi sesuai bidang atau latar belakang pendidikannya.

"Dari 21 calon anggota dewan yang terpilih, lebih dari 50 persen adalah wajah baru. Jadi kita sedang petakan siapa yang cocok di komisi apa. Nanti tentunya untuk wajah baru ada pendidikan dan pelatihan yang diberikan agar bisa mengikuti dan beradaptasi di DPRD DKI," kata anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta ini, seperti dimuat RMOL Jakarta (RMOL Network), Jumat (10/5).

Kemampuan masing-masing calon anggota dewan tersebut, menurut Syarif, telah terekam saat seleksi.

Masing-masing legislator diuji kemampuan serta psikologi, berikut pemahaman mereka ketika menjadi anggota baru Fraksi Partai Gerindra, yang meliputi konfigurasi politik, kebutuhan masyarakat serta ideologi, visi dan misi partai.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA