Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tokoh Agama Kota Tual Apresiasi Pemilu Yang Berlangsung Demokratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 10 Mei 2019, 22:12 WIB
Tokoh Agama Kota Tual Apresiasi Pemilu Yang Berlangsung Demokratis
Suasana Rapat Pleno KPU Tual/Istimewa
rmol news logo Tokoh Agama Islam dan Kristen Kota Tual, Maluku mengaku puas atas pelaksanaan Pemilu 2019 di kota tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini dikarenakan proses pentahapan Pemilu 2019 yang dimulai dari tahap pecalonan, kampanye, hari pencoblosan, maupun rekapitulasi hasil Pemilu baik di tingkat TPS, PPK, hingga Rapat Pleno di KPU Kota Tual yang telah berakhir pada Kamis (9/5) berlangsung dengan aman, terbuka, jujur dan adil sehingga hasilnya bisa diterima oleh semua pihak.

Ketua MUI Kota Tual, H. Ahmad Kabalmay mengatakan, Pemilu 2019 di Kota Tual berlangsung sukses, karena selain aman, rekapitulasi juga dilakukan secara transparan sehingga para pihak bisa menerima hasil dengan baik.

“Tidak dipungkiri bahwa terdapat insiden berupa protes dari beberapa pihak, namun semuanya dapat terselesaikan sesuai aturan main,” kata Ahmad Kabalmay dalam keteranganya, Jumat (10/5).

Senada dengan Ketua MUI, Ketua Klasis GPM Kota Tual Pendeta Frans Yosep Syahilatua menyatakan, selaku Pimpinan Umat Kristen Protestan Kota Tual, ia mengaku mengikuti dan memantau proses pelaksanaan Pemilu di Kota Tual

“Saya mengapresisasi kepada masyarakat Kota Tual yang telah menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Tual dengan aman dan lancar serta demokratis,” ujarnya.

Termasuk, sambung dia, rekapitulasi perhitungan suara di tingkat TPS, PPK hingga ke KPUD Kota Tual yang telah berlangsung secara terbuka dan hasilnya dapat diterima semua pihak.

Ia berharap masyarakat Kota Tual tetap menjaga sutuasi Kamtibmas yang sudah baik ini sampai kepada keputusan hasil Pemilu tanggal 22 Mei nanti.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA