Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walau Tidak Lolos Senayan, Perindo Tetap Di Barisan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Mei 2019, 17:53 WIB
Walau Tidak Lolos Senayan, Perindo Tetap Di Barisan Jokowi
Ahmad Rofiq/Net
rmol news logo Partai Perindo tetap akan berada di barisan pendukung Joko Widodo-Maruf Amin, sekalipun partai besutan Harry Tanoesoedibjo itu tidak lolos ke Senayan.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo, Ahmad Rofiq menegaskan, partainya mendukung Jokowi berdasarkan putusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Maka dari itu, mereka tetap berupaya untuk mendukung pemerintahan Jokowi-Maruf hingga masa jabatannya berakhir nanti.

"Perindo kan mendukung Pak Jokowi itu melalui Rapimnas, maka tentu segala upaya di dalam proses menjalankan keputusan itu akan kita lakukan secara sungguh-sungguh, apapun situasinya," tegasnya saat ditemui usai dalam diskusi bertajuk ‘Pemuda, Mana Suaramu?’ di Jakarta Pusat, Sabtu (11/5)

Berdasarkan hasil hitung cepat alias quick count yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, tingkat elektabilitas yang diperoleh Perindo berada di bawah parliementary tresshold (PT) yang dipatok 4 persen.

Namun demikian, Rofiq tetap memastikan bahwa pihaknya akan mendukung Jokowi-Maruf, sekalipun dari luar DPR.

"Apakah lolos PT atau tidak lolos PT itu bukan bagian dari ukuran, tetapi dukungan itu lahir atas dari keputusan bersama dan itulah yang akan kita jaga sampai kapanpun. Kita tidak akan melakukan perubahan arah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA