Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saddam Jihad: Kematian KPPS Jangan Dikapitalisasi Untuk Kepentingan Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Mei 2019, 20:12 WIB
Saddam Jihad: Kematian KPPS Jangan Dikapitalisasi Untuk Kepentingan Politik
Saddam Jihad/Net
rmol news logo Semua pihak diharapkan untuk tidak melakukan politisasi atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU). Termasuk dengan mendesak pembentukan tim pencari fakta (TPF).

Begitu seruan Saddam Jihad, yang mengaku masih Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5).

Secara pribadi, Saddam meminta kepada semua pihak untuk tidak mempolitisasi wacana tersebut hanya untuk kepentingan politik kelompok tertentu.

"Dalam posisi sekarang ini jangan akhirnya kita mengkapitalisasi korban-korban itu. Jangan akhirnya kita mengkapitalisasi untuk kepentingan politik," imbaunya.

Dia mengaku lebih setuju semua masalah yang ada disampaikan kepada pihak yang berwenang untuk melakukan langkah-langkah terkait.

"Kalau misalkan ada permasalahan, silakan dilihat juga dari sisi, kan ada yang punya wewenang. Misalkan kalau mau diotopsi dan lain sebagainya, sudah sesuai dengan mekanisme belum. kan ada kepolisian, dokter ahli dan lain sebagainya," urainya.

Itupun, sambungnya, harus terlebih dahulu meminta izin kepada keluarga korban.

"Misalkan keluarganya mau nggak diotopsi, kalau nggak mau terus mau gimana. Bahaya ketika ada yang mempolitisasi masalah kesehatan dan lain sebagainya," tekannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA