Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Pakai Peci Dan Sorban, Ombudsman: Hadapi Demo Jangan Genit-Genit!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 11 Mei 2019, 20:27 WIB
Polisi Pakai Peci Dan Sorban, Ombudsman: Hadapi Demo Jangan Genit-Genit<i>!</i>
Polisi pakai peci dan sorban saat amankan demo di Bawaslu/Net
rmol news logo Cara aparat polisi dalam mengamankan unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu, Jakarta, Jumat (10/5) menuai kritik dari Ombudsman RI.

Dalam mengamankan Aksi Damai yang menuntut Bawaslu mengusut tuntas dugaan kecurangan pemilu itu, sekelompok polisi nampak mengenakan peci putih dan sorban putih di pundak mereka.

Anggota Ombudsman, Adrianus Meliala mengingatkan kepada pihak kepolisian untuk berhati-hati dalam melakukan pelayanan publik. Salah satunya dengan pemilihan seragam untuk menghadapi unjuk rasa massa.

“Dari perspektif pelayanan publik, polisi sebagai pemberi layanan harus hati-hati benar, juga dalam hal penggunaan atribut baju dan sebagainya,” kata Adrianus.

Menurutnya, pihak kepolisian tidak perlu berlebihan dalam menghadapi aksi unjuk rasa. Apalagi, harus sampai berbuat genit dengan mengenakan atribut keagamaan yang dipakai pengunjuk rasa.

“Kalau saya, menghadapi unjuk rasa jangan genit-genit deh. Bahaya unjuk rasa berubah jadi anarki nggak boleh dibuat main-main,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA