Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Bersyukur Tarawih Akbar Kembali Digelar Di Istiqlal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 11 Mei 2019, 22:27 WIB
Anies Bersyukur Tarawih Akbar Kembali Digelar Di Istiqlal
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur bisa menunaikan salat tarawih bersama warga di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat (11/5).

Dia datang sejak sore hari dan menyempatkan berbuka puasa, salat maghrib dan isya di masjid terbesar di Asia Tenggara itu.

Dalam acara bertajuk Tarawih Akbar itu, Anies turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah membanjiri Istiqlal.

“Kita bersyukur ini tahun kedua Tarawih Akbar yang diadakan oleh Pemprov DKI. Insyaallah malam ini malam penuh barokah dan doa yang terkirimkan di tempat ini juga lebih banyak, karena banyaknya jamaah yang hadir di sini,” ujarnya saat memberi sambutan usai tarawih.

Mantan Mendikbud itu berpesan kepada para jamaah agar menjaga persatuan dan keberagaman yang ada di DKI Jakarta. Apalagi ibukota merupakan tempat berkumpulnya warga dengan beraneka ragam suku dan agama.

“Malam ini memang diniatkan sebagai kesempatan untuk mempererat ukhuwah di antara kita, karena kita menyadari ibukota adalah simpul persatuan di Indonesia. Saya garis bawahi yang unik adalah persatuannya. Insyaallah diberikan kemudahan,” tandasnya.

Sebelum tarawih dimulai, Anies sempat didoakan oleh salah seorang ustaz. Doa ditujukan untuk perayaan ulang tahun pernikahan Anies bersama sang istri, Fery Farhaty yang sudah terjalin sejak 1996.

Acara Tarawih Akbar ini sendiri dibuka dengan buka puasa bersama. Lebih dari 10 ribu makanan disiapkan untuk para jamaah yang hadir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA