Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Prabowo-Sandi Benarkan Besok Ada Jumpa Pers Bongkar Kecurangan Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 13 Mei 2019, 16:45 WIB
BPN Prabowo-Sandi Benarkan Besok Ada Jumpa Pers Bongkar Kecurangan Pilpres
Ahmad Riza Patria/RMOL
rmol news logo . Jurudebat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria membenarkan agenda jumpa pers BPN Prabowo-Sandi bersama Masyarakat Peduli Pemilu Bersih dan Berintegritas (MPPBB) untuk membongkar berbagai macam kecurangan Pilpres 2019, Selasa besok (13/5).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Riza Patria mengatakan, terkait acara besok di Hotel Grand Sahid Jakarta, Ketua PBN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso telah mengundang berbagai pihak. Termasuk tokoh BPN dan beberapa tokoh masyarakat.

"Saya kira ini cara-cara yang baik dan bijak ya. Supaya semua masyarakat bisa menilai dan mengetahui. Ada data-data yang ditemukan BPN, berbagai kecurangan yang ada, saya kita nanti akan dipaparkan kecurangan apa yang ada pada masa sebelum hari H, hari H, maupun setelah hari H," kata wakil ketua Komisi II DPR itu di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (Senin, 13/5).

Perlu diketahui, dari agenda yang beredar di kalangan media, BPN Prabowo-Sandi mengundang para Duta Besar negara-negara sahabat, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, pimpinan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan lain sebagainya.

Terkait itu, Riza Patria yang juga politisi Gerindra memastikan, memang benar, itu bukanlah untuk menarik perhatian publik, melainkan hanya bentuk dari keterbukaan BPN Prabowo-Sandi.

"Saya kira siapa saja boleh hadir. Tidak ada untuk menarik (perhatian) publik. Justru ini bukti bahwa kami transparan dan terbuka terbuka. Sehingga masyarakat bisa menilai, bahkan bisa berdiskusi. Silakan kita berdiskusi," pungkasnya.

Beredar sebelumnya sebuah undangan melalui aplikasi pesan WhatsApp. Dalam undangan itu, dikatakan bahwa BPN Prabowo-Sandi akan membongkar 25 juta kesalahan input Situng.

Dikonfirmasi soal itu, salah satu staf Media Center BPN Prabowo-Sandi mengatakan, sejauh ini, memang ada rencana untuk menggelar acara itu. Namun belum ada agenda resmi terkait acara itu yang dikeluarkan oleh BPN Prabowo-Sandi.

Selang beberapa lama, beredar pula agenda yang hampir serupa. Bedanya adalah dalam undangan itu terdapat tandatangan milik Ketua PBN Djoko Santoso dengan Sekretaris BPN Hanafi Rais.

Dalam agenda kedua itu, tidak disebutkan kalau BPN bakalan membongkar tentang 25 juta kesalahan input Situng dan mengundang siapa saja. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA