Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Investigasi Komnas HAM Janji Penyelidikan KPPS Meninggal Rampung 21 Mei

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Mei 2019, 13:43 WIB
Tim Investigasi Komnas HAM Janji Penyelidikan KPPS Meninggal Rampung 21 Mei
Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Internal, Hairansyah/RMOL
rmol news logo Tim investigasi bentukan Komnas HAM masih bekerja guna menyelediki banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia.

Bahkan Komnas HAM mengutus timnya ke beberapa provinsi guna memperdalam fakta meninggalnya ratusan petugas KPPS pasca pemilu 2019.

"Jadi kami sudah menyiapkan mulai hari ini dan besok sampai hari Sabtu itu ada tim yang ke Jawa Tengah, Jawa Timur, kemudian Jawa Barat dan Banten. Wilayah yang jumlah penyelenggara, dalam hal ini KPPS yang meninggal itu lebih banyak, jadi kami sudah menyiapkan tim untuk itu," jelas Wakil Ketua Komnas HAM Bidang Internal, Hairansyah di kantor Komnas HAM, Jl. Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/5).

Pihak Komnas HAM sendiri menargetkan waktu penyelidikan atau investigasi selesai pada (21/5) mendatang.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ikatan Keluarga Besar UI yang menginginkan Komnas HAM segera memberikan data penyelidikannya sebelum (21/5).

"Semua data harus dikompilasi dalam proses investigasi atau penyeledikan. Kami tentu berjumpa dengan banyak pihak dan harus diambil kesimpulan secara keseluruhan. Itu tentu perlu waktu tim lapangan sampai tanggal 18, kemudian kami punya waktu 19-20," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA