Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

KPU Minta BPN Buka-bukaan Data Di Forum Rekapitulasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 Mei 2019, 13:59 WIB
KPU Minta BPN Buka-bukaan Data Di Forum Rekapitulasi
Komisioner KPU, Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo . Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyarankan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi untuk buka-bukaan data di rapat pleno rekapitulasi suara tingkat nasional.

Rekapitulasi berjenjang tingkat nasional saat ini masih marathon dilakukan KPU sejak hari Sabtu pekan lalu.

"Ya mumpung ini rekapitulasi, buka-bukaan di sini saja," ujar Komisioner KPU, Hasyim Asyari di kantornya, kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (14/5).

Hasyim menyebutkan jika ada perbedaan soal data pemilu, baiknya dibawa ke pleno melalui saksi atau mekanisme hukum di Mahkamah Konstitusi.

Dijelaskannya, jika di pleno yang saat ini berlangsung maka semua data dapat diadu kekuatannya. Baik data KPU, atau data saksi yang semua kontestan menghadirkan saksi dengan data masing-masing di rapat pleno.

"Jadi tidak hanya dikroscek denga datanya KPU, tapi juga dikroscek dengan data yang dipegang masing-masing partai pemilu," tukas  Hasyim.

Sore ini di Hotel Sahid Jakarta, BPN Prabowo-Sandi akan menggelar jumpa pers terkait kecurangan Pilpres 2019. KPU termasuk pihak yang diundang pada acara nanti, tapi KPU menyebutkan belum menerima undangan dan mereka tengah sibuk melakukan rekapitulasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA