Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon Janji Terus Perjuangkan Pansus Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Mei 2019, 14:56 WIB
Fadli Zon Janji Terus Perjuangkan Pansus Pemilu
Fadli Zon/RMOL
rmol news logo . Wakil Ketua DPR Fadli Zon memastikan dirinya akan memperjuangkan pembentukan panitia khusus (Pansus) penyelenggaraan Pemilu 2019.

Sebab menurut dia, ada banyak yang harus diungkap terkait penyelenggaraan pesta rakyat lima tahunan itu.

Salah satunya yakni terkait penyebab meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Meninggalnya saat itu 500-an tapi sekarang 600-an petugas KPPS, yang kami terus-menerus lihat bertambah, sakit sampai 4 ribuan," sesalnya saat beraudiensi dengan kaum ibu-ibu yang mengaku konsen dengan meninggalannya ratusan petugas KPPS di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

Terkait banyaknya petugas yang meninggal, kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, masyarakat yang diwakili oleh kaum ibu-ibu tadi pun mendorong DPR untuk membentuk pansus atau paling tidak panja.

"Pansus akan lebih kuat untuk investigasi. Sangat diperlukan dan penting untuk hasilnya bisa evaluasi yang sesungguhnya terjadi. Agar tidak ada spekulasi-spekulasi kecuali ada temuan di luar dugaan," pungkas Fadli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA