Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Eggi Sudjana Makarnya Di Mana?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Mei 2019, 17:03 WIB
Fadli Zon: Eggi Sudjana Makarnya Di Mana?
Fadli Zon/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengkritisi penetapan status tersangka yang dilakukan pihak kepolisian terhadap politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Eggi Sudjana.

Menurutnya, people power yang dimasalahkan dalam kasus ini belum bisa dikategorikan sebagai perbuatan makar, melainkan sebatas kebebasan berekspresi. Sebab, tindakan nyata dari makar belum ada.

"Kalau tuduhan makar, makarnya di mana apa yang dilakukan. Kalau ucapan itu bukan makar," tegasnya saat ditemui di Gedung Nusantara III, Senayan, Selasa (14/5).

Wakil ketua umum DPP Partai Gerindra itu balik mengingatkan. Kata dia, kebebasan berekspresi dalam berpendapat dijamin oleh konstitusi di negeri ini.

"Makar itu saya kira ada unsur untuk meruntuhkan pemerintah yang sah dengan kekuatan dengan senjata yang sah dan sebagainya. Saya melihat people power itu biasa-biasa saja," imbuhnya.

Maka dari itu, ditekankannya yang dilakukan oleh aparat belakangan ini, dengan kerap menangkap para aktivis yang kritis terhadap pemerintah sama saja dengan merusak demokrasi.

"Dalam dunia demokrasi kebebasan berpendapat itu diatur dan tidak boleh ada abuse of power,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA