Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fuad Bawazier: Gagasan Jokowi Spektakuler Tapi Banyak Yang Mandek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 14 Mei 2019, 21:09 WIB
Fuad Bawazier: Gagasan Jokowi Spektakuler Tapi Banyak Yang Mandek
rmol news logo Tim Ahli Ekonomi Badan Pemenangan Nasional (BPN), Fuad Bawazier tak mau ikut larut dalam wacana pemindahan Ibukota yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terlebih dengan adanya beberapa opsi wilayah yang dilirik sebagai kandidat kuat untuk pemerintahan RI ke depan, seperti Kalimantan Tengah.

"Pemindahan Ibukota Indonesia dari Jakarta ke Kalteng ini urusan raksasa. Meski begitu, kita tidak usah terlalu  serius dan gegabah menanggapi gagasan Presiden Jokowi," kata Fuad dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/5).

Berdasarkan rekam jejak Jokowi, Menteri Keuangan era Presiden Soeharto ini tak yakin jika gagasan besar ini bisa terealisasi. Sebab dari pengalaman Jokowi memimpin di periode 2014-2019, banyak gagasan yang dinilai jalan di tempat.

"Dari pengalaman selama ini, banyak gagasan-gagasan beliau yang meski kerap spektakuler, tapi hanya berhenti di gagasan layaknya orang sedang kampanye," imbuhnya.

Kendati demikian, proyek ambisius ini dinilai harus tetap melalui pembahasan bersama dengan DPR RI dan MPR RI.

"Sebab berkaitan dengan konstitusi dan undang-undang lainnya, dan akan lebih baik lagi bila ditanyakan langsung ke rakyat melalui referendum. Karena ini isu nasional besar," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA