Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu Sejalan Dengan Istana Soal TGPF Petugas Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 15 Mei 2019, 15:56 WIB
Bawaslu Sejalan Dengan Istana Soal TGPF Petugas Pemilu
Mochammad Afifuddin/Net
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sepaham dengan pihak Istana Negara soal pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) pengusutan kasus meninggalnya ratusan petugas pemilu.

Istana melalui Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menegaskan bahwa pemerintah tidak akan pernah membentuk TGPF.

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin menyebut sudah waktunya mempercayakan kepada Kementerian Kesehatan yang sedang bekerja mengusut kasus tersebut.

"Kan sudah ada yang mengurus itu, biar lembaga-lembaga terkait kan ada Depkes," ujarnya di Gedung KPU, Menteng, Jakarta, Rabu (15/5).

Namun demikian, Bawaslu tetap berharap agar penyebab meninggalnya petugas penyelenggara ditelusuri. Pasalnya, di antara sekian banyak korban itu ada juga petugas pengawas yang turut kehilangan nyawa.

Untuk sementara ini, Afif menilai pihaknya akan mengikuti laporan penyelidikan Kemenkes yang menyebutkan penyebab meninggal itu adalah kelelahan dan riwayat penyakit lama.

"Ada yang memang kelelahan didukung oleh sakit yang juga ada, juga psikologinya ada tekanan. Jadi sebenarnya penyebabnya macam-macam," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA