Inilah Alasan Fraksi Golkar Tolak Pansus Pemilu

Rabu, 15 Mei 2019, 16:09 WIB | Laporan: Hendry Ginting

Foto:RMOL

. Fraksi Partai Golkar mengambil sikap menolak wacana pembentukan Pansus Pemilu 2019. Pasalnya, proses pemilu di setiap tahapan dinilai baik bahkan berlangsung jujur dan adil.

Sikap Fraksi Golkar ini disampaikan anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di ruang rapat Fraksi Golkar, Gedung DPR, Jakarta (Rabu, 15/5). Dia dampingi Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir.

"Makanya Fraksi Golkar menolak dibentuknya Pansus Pemilu 2019 karena proses pemilu di setiap tahapannya sudah berlangsung baik dan jurdil," kata Ace.

Namun pihaknya mengakui pemilu memang masih ada masalah yang muncul. Tapi, lagi untuk menyelesaikannya tidak harus lewat pansus.

Menurut Ace, penyelesaian masalah bisa diselesaikan sesuai prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku berdasarkan UU 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU serta lewat Bawaslu.

"Bahkan kalau tidak puas silahkan mengajukan perselisihan hasil pemilu ke MK," tegasnya.

Sedangkan Adies Kadir mengakui kalau pelaksanaan pemilu serentak harus dievaluasi. Sebab Golkar menurutnya melihat masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari pelaksanaan pemilu serentak.

"Pemilu serentak harus dievaluasi terutama apakah masih dipertahankan lagi atau tidak. Semua ini akan dievaluasi oleh komisi II DPR," kata Adies.

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019