Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Alasan Fraksi Golkar Tolak Pansus Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 15 Mei 2019, 16:09 WIB
Inilah Alasan Fraksi Golkar Tolak Pansus Pemilu
Foto:RMOL
rmol news logo . Fraksi Partai Golkar mengambil sikap menolak wacana pembentukan Pansus Pemilu 2019. Pasalnya, proses pemilu di setiap tahapan dinilai baik bahkan berlangsung jujur dan adil.

Sikap Fraksi Golkar ini disampaikan anggota Komisi II DPR Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di ruang rapat Fraksi Golkar, Gedung DPR, Jakarta (Rabu, 15/5). Dia dampingi Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir.

"Makanya Fraksi Golkar menolak dibentuknya Pansus Pemilu 2019 karena proses pemilu di setiap tahapannya sudah berlangsung baik dan jurdil," kata Ace.

Namun pihaknya mengakui pemilu memang masih ada masalah yang muncul. Tapi, lagi untuk menyelesaikannya tidak harus lewat pansus.

Menurut Ace, penyelesaian masalah bisa diselesaikan sesuai prosedur, mekanisme dan aturan yang berlaku berdasarkan UU 7/2017 tentang Pemilu dan PKPU serta lewat Bawaslu.

"Bahkan kalau tidak puas silahkan mengajukan perselisihan hasil pemilu ke MK," tegasnya.

Sedangkan Adies Kadir mengakui kalau pelaksanaan pemilu serentak harus dievaluasi. Sebab Golkar menurutnya melihat masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari pelaksanaan pemilu serentak.

"Pemilu serentak harus dievaluasi terutama apakah masih dipertahankan lagi atau tidak. Semua ini akan dievaluasi oleh komisi II DPR," kata Adies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA