Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Aksi Gerakan Daulat Rakyat Di Bawaslu Tidak Terkait BPN Dan TKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 15 Mei 2019, 17:38 WIB
Massa Aksi Gerakan Daulat Rakyat Di Bawaslu Tidak Terkait BPN Dan TKN
Foto:RMOL
rmol news logo . Puluhan demonstran yang didominasi emak-emak dan mengatasnamakan diri Gerakan Daulat Rakyat melakukan aksi di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Massa Gerakan Daulat Rakyat adalah mandiri.

Koordinator Gerakan Daulat Rakyat, Sangap Surbakti mengklaim aksi mereka tidak terkait dengan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi maupun dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

"Di sini berhimpun, tidak ada (kaitan BPN dan TKN) atau kita atas nama relawan apa. Saya sebagai ketua umum menghimpun siapapun bisa ikut. Kami ingin kembali mengembalikan bahwa hak tertinggi itu ada di tangan rakyat," kata Sangap di depan Bawaslu, Jakarta, Rabu (15/5).

Menurut Sangap, dalam berdemokrasi kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat. Namun, saat ini kehidupan dalam berdemokrasi dirampas oleh segelintir orang, elite-elite politik.

Kemudian, demokrasi yang diperjuangkan oleh para aktivis dan pemuda pada era reformasi, kini telah dibajak dan dikhianati.

"Untuk itu kami kembali akan menghimpun gerakan civil society. Seluruhnya, ada pemuda, pelajar, masyarakat, kaum kelas menengah untuk turun bersama," ujar Sangap.

Gerakan Daulat Rakyat menuntut Bawaslu mengusut semua kecurangan Pemilu 2019, dan menghukum para pelaku dan pihak atau instansi yang terlibat dalam kecurangan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA