Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Laporkan Caleg Gelembungkan Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 15 Mei 2019, 19:52 WIB
Demokrat Laporkan Caleg Gelembungkan Suara
Sulkarnaen/RMOL
rmol news logo DPC Partai Demokrat Jakarta Utara melaporkan 27 dugaan pelanggaran pemilu khususnya di tubuh internal partai berlambang mercy itu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara.

Laporan tersebut salah satunya adalah dugaan penggelembungan suara dan pencurian data rekapitulasi yang dilakukan oleh salah satu calon legislatif Partai Demokrat dan oknum petugas KPU Jakut.

"Ada caleg yang mengambil atau menggelembungkan suara dan memindahkan suara, dari partai maupun para caleg yang lain, maka ini yang saya laporkan kepada Bawaslu,” kata Ketua DPC Demokrat Jakarta Utara, Sulkarnaen, Rabu (15/5).

Puluhan laporannya tersebut telah diterima Bawaslu Jakut. Selanjutnya ia berharap segera diproses.

Sulkarnaen menambahkan, penggelembungan suara dan pencurian data saat rekapitulasi tingkat KPU Kota diduga sengaja atas suruhan seseorang.

Terpisah, caleg DPR dapil Jakut dari Partai Demokrat, Krisna Murti menilai tepat langkah DPC melaporkan kecurangan tersebut. Sebab ia sendiri melihat banyak keganjilan hasil suara mulai dari hitungan C1 tidak sama dengan DAA1.

“Lalu suara caleg lebih besar dari suara partai, padahal Mas AHY turun kampanye di Jakut,” kata Krisna.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA