KPU DKI Sudah Dapat Izin Perpanjang Masa Rekapitulasi

Kamis, 16 Mei 2019, 09:25 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Betty Epsilon Idroos/Net

KPU DKI Jakarta sudah mendapat persetujuan dari KPU Pusat untuk memperpanjang masa rekapitulasi penghitungan suara di ibukota.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos bahkan mengaku telah menghubungi Ketua KPU Arief Budiman untuk meminta izin perpanjangan tersebut.

"Justru karena kondisi terakhir malam, saya langsung ke ketua KPU RI dan suratnya beliau sudah ditandatangani sedang proses administrasi untuk disampaikan pada kami perpanjangannya," jelasnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (15/5) malam.

Salah satu faktor diperpanjangnya waktu untuk rekapitulasi suara adalah masih adanya beberapa kecamatan yang belum menyelesaikan rekapitulasi. Seperti di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Forum ini kenapa dibuka? Karena memang dijanjikan hari ini kita akan membuka kembali forum untuk menindaklanjuti Jakarta Timur. Bahkan setelah dari Jakarta Utara ke Jakarta Timur masih belum selesai, sekarang tinggal 1 kecamatan di Pulogadung," tandasnya.

Pemberian skors waktu atau perpanjangan ini sendiri, dilakukan hingga Kamis (16/5) ini. Kepastian itu diberikan setelah Kecamatan Pulo Gadung selesai mensinkronisasikan data surat suara yang ada.

"Ternyata memang masih mensinkronisasi data, karena temuan maghrib pencapaian data DPR dan DPRD yang harus disesuaikan dengan plano, jadi tadi buka plano lagi untuk kemudian dituangkan ke DAA1 dan DA1," pungkas Betty.

"Tentang pukul, jam berapa? Kita lihat situasi perkembangan. Mereka bisa pleno lanjutan untuk menetapkan DB1 Jakarta Timur dibacakan di DKI Jakarta besok," tutup Betty.

Kolom Komentar


Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019
Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019